Petugas Basarnas saat mengevakuasi satu keluarga yang mobilnya tersesat dalam hutan gegara mengikuti GPS di Kutai Kartanegara. (Foto: iNews/Dzulfikar Ash)
Dzulfikar Ash

BALIKPAPAN, iNews.id - Mobil yang berisi satu keluarga berjumlah empat orang asal Kota Balikpapan tersesat di Hutan Muara Badak Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Jumat (21/1/2022) pagi. Mereka dalam perjalanan menuju Bontang dengan menggunakan petunjuk GPS dari aplikasi Google Maps.

Kepala Basarnas Kaltim-Kaltara Melkianus Kotta mengatakan, mobil ini awalnya keluar dari jalan Tol Samarinda Palaran dengan tujuan ke bontang dengan menggunakan bantuan GPS. Namun saat mengikuti arah, mereka justru masuk ke dalam hutan.

"Kami awalnya menerima laporan dari pusat dan mengerahkan anggota ke lokasi. Mereka kami temukan berjarak 30 kilometer di dalam hutan dengan medan jelan licin dan becek," ujarnya, Jumat (21/1/2022).

Identitas keempat korban yakni Agus (30) dan istrinya Melani (25) beserta kedua anak Febiana (5) serta Rahmaditya (9 bulan).

"Seluruh penumpang mobil kami evakuasi dalam keadaan sehat dan langsung dibawa keluar melalui Jalan Houlling Tambang, untuk dibawa ke kediaman keluarganya di Suryanata," katanya.


Editor : Donald Karouw

BERITA TERKAIT