Pembangunan Pasar Dogom Permai Putussibau wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat. (Foto: Istimewa)
Antara

PUTUSSIBAU, iNews.id - Sebanyak 56 paket proyek pembangunan di Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat (Kalbar), dilelang pemerintah kabupaten (pemkab) setempat. Total nilai proyek sebesar Rp227,5 miliar.

Kepala Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa Pemkab Kapuas Hulu, Rudi mengatakan, sampai saat ini, dokumen lelang yang diterima dari dinas-dinas baru 56 paket proyek. Sebanyak 24 di antaranya sudah selesai proses lelang.

"Proses lelang proyek pembangunan pengadaan barang dan jasa dipercepat sesuai surat edaran Bupati Kapuas Hulu," kata Rudi di Putussibau, ibu kota Kabupaten Kapuas Hulu, Senin (15/3/2021).
 
Rudi mengatakan, saat ini masih ada dinas atau instansi di lingkungan Pemkab Kapuas Hulu yang belum menyampaikan berkas dokumen proyek yang siap lelang.
 
"Kami sudah menyurati dinas-dinas agar segera menyampaikan dokumen lelang, agar proses lelang bisa segera dilaksanakan dan tidak mepet waktunya," ucap Rudi.


Rudi mengatakan, 56 paket proyek sebesar Rp227,5 miliar itu terdiri atas delapan paket proyek Dana Alokasi Khusus (DAK), lima paket proyek dari Dana Alokasi Umum (DAU) dan sisanya dari dari APBD Kapuas Hulu.

"Kendala proses lelang biasa cuma jaringan internet tidak kuat dan lama penyampaian dokumen dari dinas-dinas. Pada dasarnya kami selalu siap melaksanakan lelang sesuai hari kerja," kata Rudi.

Dia berharap dinas atau instansi di lingkungan Pemkab Kapuas Hulu segera menyampaikan dokumen lelang agar proses lelang proyek segera dilaksanakan.

"Yang sudah menyampaikan dokumen lelang itu Dinas Cipta Karya, Bina Marga, Dinas kesehatan, serta Dinas Pendidikan dan kebudayaan. Jadi masih ada dinas yang belum menyampaikan dokumen lelang," kata Rudi.


Editor : Maria Christina

BERITA TERKAIT