Dandim 1206 Putussibau Letkol Jemi Oktis Oil memberikan arahan kepada Satgas TMMD ke-110 di wilayah Kapuas Hulu. (Foto: Istimewa)
Antara

KAPUAS HULU, iNews.id - Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 Kodim 1206 Putussibau wilayah Kapuas Hulu, Kalimantan Barat membentuk Posko Tangguh Tanggap Covid-19. Pembentukan posko hingga ke tingkat RT yang berada di lokasi TMMD di Desa Hulu Pengkadan, Kecamatan Pengkadan.

Dandim 1206 Putussibau Letkol Inf Jemi Oktis Oil mengatakan, dalam kegiatan pembentukan RT Tangguh Tanggap Covid-19, satgas TMMD juga membagikan masker serta mengecek suhu tubuh dengan termogan. Selain itu memasang spanduk imbauan kawasan wajib masker dan protokol kesehatan.

"Pembentukan Posko Tangguh Tanggap Covid-19 hingga tingkat RT ini sebagai upaya bersama masyarakat untuk memutus rantai penyebaran dengan cara disiplin protokol kesehatan," ujar Jemi, Rabu (24/2/2021).

Menurutnya, disipilin protokol kesehatan yang harus diterapkan dengan cara 3M yaitu, memakai masker, menjaga jarak menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Kepala Desa Hulu Pengkadan Masran menyampaikan, Posko Tangguh Tanggap Covid-19 merupakan wujud komitmen masyarakat bersama pemerintah.

"Kami akan membantu pemerintah bersama-sama memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19, terutama dengan cara disiplin menerapkan protokol kesehatan. Saya juga mengajak seluruh masyarakat tidak mengabaikan protokol kesehatan untuk kebaikan dan keselamatan bersama," kata Masran.


Editor : Donald Karouw

BERITA TERKAIT