19 Pasien di Kalbar Sembuh dari Covid-19, Terbanyak dari Melawi

Antara ยท Minggu, 05 Juli 2020 - 17:12 WIB
19 Pasien di Kalbar Sembuh dari Covid-19, Terbanyak dari Melawi
Kepala Dinkes Kalbar Harissoon

PONTIANAK, iNews.id - Sebanyak 19 orang di Kalimantan Barat (Kalbar) dinyatakan sembuh dari Covid-19 hari ini, Minggu, 5 Juli 2020. Angka kesembuhan di Kalbar pun kini melonjak menjadi 88,4 persen.

"Kita bersyukur karena berdasarkan pemeriksaan laboratorium terdapat 19 orang pasien yang sembuh," kata Kepala Dinas Kesehatan Kalbar, Harisson di Pontianak, Minggu (5/7/2020).

Harisson merinci, 19 pasien yang dinyatakan sembuh itu berasal dari berbagai wilayah. Paling banyak berasal dari Kabupaten Melawi yaitu 9 orang. Kemudian Kabupaten Ketapang 6 orang, Sambas 2 orang, Kubu Raya 1 orang dan Landak 1 orang.

Harrison mengatakan, trend di Kalbar saat ini memang lebih banyak kasus pasien sembuh ketimbang temuan kasus positif baru. Kendati demikian, pada hari ini ada penambahan pasien positif lagi yaitu tiga orang.

"Tiga kasus konfirmasi baru dari Kabupaten Sintang dua orang, dan satu orang di Kabupaten Landak," ujarnya.

Melansir data yang disampaikan Laporan Media Harian Covid-19, jumlah kasus positif di Kalbar saat ini mencapai 339 kasus. Pasien sembuh berjumlah 300 kasus, dan kasus meninggal dunia tetap empat orang.


Editor : Reza Yunanto