3 Nama Diusulkan ke Mendagri untuk Pj Wali Kota Singkawang, Siapa Saja?

Antara ยท Kamis, 24 November 2022 - 11:48:00 WIB
3 Nama Diusulkan ke Mendagri untuk Pj Wali Kota Singkawang, Siapa Saja?
Penyerahan usulan nama Penjabat Wali Kota Singkawang ke Kementerian Dalam Negeri. (Foto: ANTARA)

JAKARTA, iNews.id - Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie akan mengakhiri masa jabatan pada 17 Desember 2022. Selanjutnya akan ditunjuk Penjabat Wali Kota Singkawang.

DPRD Kota Singkawang telah mengusulkan tiga nama untuk mengisi jabatan tersebut kepada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Nama-nama itu merupakan usulan dari fraksi-fraksi di DPRD Kota Singkawang.

"Sudah kami usulkan ke Kemendagri," kata Ketua DPRD Kota Singkawang, Sujianto, Kamis (24/11/2022).

Sujianto enggan menyebutkan tiga nama yang diusulkan tersebut. Namun, Sujianto memastikan tiga nama yang diusulkan itu telah melalui proses yang demokratis.

Sebagai pimpinan DPRD Kota Singkawang, dirinya telah memberikan kesempatan kepada semua fraksi untuk mengusulkan tiga nama. Usulan tersebut juga telah sesuai Surat Kemendagri Nomor 131.61/7204/S.T yang mengatur tentang usulan Penjabat Kepala Daerah.

"Jadi bukan sepihak keinginan saya, tetapi sudah melalui tahapan-tahapan yang bijak dan baik," katanya.

Berdasarkan informasi di lapangan, tiga nama yang diusulkan adalah Sekda Singkawang, Sumastro, Sekda Sambas, Ferry Madagaskan, dan Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi Kalimantan Barat, Syarif Kamaruzaman.

Editor : Reza Yunanto

Bagikan Artikel: