3 Pasien Covid-19 di Bengkayang Sembuh, Kasus Positif Tersisa 2 Orang

Antara ยท Jumat, 19 Juni 2020 - 20:04 WIB
3 Pasien Covid-19 di Bengkayang Sembuh, Kasus Positif Tersisa 2 Orang
ilustrasi pasien sembuh di Teluk Wondama mendapat penghargaan dari Bupati. (Foto: Antara).

BENGKAYANG, iNews.id - Tiga warga Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat dinyatakan sembuh dari virus corona (Covid-19). Dengan kesembuhan tersebut, kasus positif di Bengkayang tersisa dua orang.

"Secara kumulatif Kabupaten Bengkayang lima orang terkonfirmasi dan tiga orang dinyatakan sudah sembuh," kata Plt Kepala Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana Kabupaten Bengkayang, Agustinus di Bengkayang, Jumat (19/6/2020).

Agustinus mengatakan, dua pasien yang sembuh itu dipastikan dari hasil tes swab yang disampaikan laboratorium Rumah Sakit Universitas Tanjungpura. Keduanya mendapat hasil tes swab dua kali negatif.

"Hari ini kami terima surat bahwa pasien berinisial A dinyatakan sembuh hasil pemeriksaan PT PCR metode real time yang dilaksanakan oleh lab RS Untan, 18 Juni 2020," tuturnya.

Meskipun ada tiga pasien di Bengkayang telah sembuh, Agustinus tetap mengimbau agar masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan.

"Sehingga bisa memutus mata rantai virus berbahaya tersebut di Kabupaten Bengkayang," katanya.

Merujuk data Laporan Harian Gugus Tugas Covid-19, jumlah kasus positif corona di Kalbar hari ini meningkat 14 kasus menjadi 296 orang. Sedangkan pasien sembuh juga bertambah 13 kasus menjadi 186 orang. Pasien meninggal tetap empat orang.


Editor : Reza Yunanto