3 Polisi di Polda Kaltara Dipecat, Desersi hingga Langgar Norma Hukum

Antara ยท Senin, 08 Agustus 2022 - 14:30:00 WIB
3 Polisi di Polda Kaltara Dipecat, Desersi hingga Langgar Norma Hukum
Upacara Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) tiga anggota Polda Kaltara, Senin (8/8/2022). (Foto: ANTARA).

TARAKAN, iNews.id - Polda Kaltara melakukan Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) terhadap tiga anggota. Ketiganya melakukan pelanggaran yang berujung dengan sanksi pemecatan sebagai anggota Polri.

"Pemberhentian secara tidak hormat kepada tiga personel Polda Kaltara itu karena desersi atau tidak menjalankan kewajiban sebagai anggota Polri," kata Wakapolda Kaltara Brigjen Kasmudi saat memimpin upacara PTDH di Lapangan Polda Kaltara, Tanjung Selor, Bulungan, Senin (8/8/2022).

Mereka yang dipecat adalah Aipda Edy Suriadi, anggota Kompi 1 Batalyon (Yon) A Brimob Polda Kaltara, Bripka Akhmad Adi Pradana, Pamin Urkeu Subbagrenmin Ditpolairud Polda Kaltara, dan Brigadir Ilham, brigadir Bidkum Polda Kaltara.

Kasmudi mengatakan, ini pertama kalinya Polda Kaltara menggelar upacara PTDH. Dia berharap upacara PTDH ini menjadi pelajaran bagi anggota kepolisian di Polda Kaltara.

"Pemberhentian dengan tidak hormat terhadap tiga personel ini agar personel yang lain dapat mengambil pelajaran dan contoh," katanya.

Editor : Reza Yunanto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: