30 Pengendara di Pontianak Dites Swab karena Tak Pakai Masker

Uun Yuniar · Jumat, 24 September 2021 - 15:45:00 WIB
30 Pengendara di Pontianak Dites Swab karena Tak Pakai Masker
Pengendara motor tak pakai masker di Kota Pontianak dites swab. (Foto: iNews/Uun Yuniar)

PONTIANAK, iNews.id - Lebih dari 30 pengendara di Kota Pontianak menjalani tes swab PCR. Mereka terjaring razia Operasi Patuh 2021 karena tak memakai masker saat berkendara.

"Kami melaksanakan swab kepada pengendara yang tidak patuh kepada protokol kesehatan," ujar Kasat Lantas Polresta Pontianak Kompol Rio Sigal Hasibuan, Jumat (24/9/2021).

Dia mengatakan, para pengendara yang terjaring razia ini bukan hanya pengendara roda dua (motor), tapi juga roda empat (mobil). 

Dalam dua hari tercatat lebih dari 30 pengendara yang terjaring razia terkait Operasi Patuh 2021. Pelaksanaan tes swab PCR menggandeng Dinas Kesehatan Kota Pontianak di lokasi.

Rio mengatakan, pelaksanaan razia juga menertibkan pengendara yang membuat fatalitas kecelakaan lalu lintas, seperti melawan arus, melanggar batas kecepatan, tidak pakai helm, bonceng tiga, atau membawa barang yang tidak sesuai peruntukan.

"Namun kegiatan yang kami kedepankan masker dan melakukan swab kepada masyarakat yang tidak patuh protokol kesehatan," ujar Rio.

Editor : Reza Yunanto

Bagikan Artikel: