4 Karyawan Bank Pemerintah di Kapuas Hulu Positif Covid-19

Antara ยท Sabtu, 31 Oktober 2020 - 04:34:00 WIB
4 Karyawan Bank Pemerintah di Kapuas Hulu Positif Covid-19
Ilustrasi penanganan pasien Covid-19 (Foto: Antara).

KAPUAS HULU, iNews.id - Kasus Covid-19 di salah satu bank pemerintah di Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat terus bertambah. Empat karyawan bank tersebut dinyatakan positif terjangkit Covid-19.

"Karyawan bank ada empat orang positif Covid-19," kata Sekretaris Dinas Kesehatan Kapuas Hulu, Nazaruddin dikonfirmasi, Jumat (30/10/2020) malam.

Menurutnya, empat karyawan itu hasil tracing kontak dari pimpinan bank yang sebelumnya dinyatakan positif Covid-19 dan meninggal dunia pada 21 Oktober 2020.

Selain empat orang karyawan bank, ada satu kasus positif lainnya yang juga terkait dengan pimpinan bank yang meninggal tersebut.

"Warga sipil biasa satu orang yang pernah kontak erat dengan almarhum pimpinan cabang," ujarnya.

Dengan demikian, ada lima orang pasien positif Covid-19 di Kapuas Hulu yang berasal dari klaster bank tersebut. Selain lima kasus positif itu, ada dua kasus positif lainnya di Kapuas Hulu yang merupakan tenaga kesehatan di Puskesmas Silat Hilir.

Dengan penambahan itu, saat ini total kasus positif Covid-19 di Kapuas Hulu menjadi 62 orang. Sebanyak 51 orang sudah sembuh, dan satu meninggal dunia. Masih sembilan orang yang menjalani isolasi mandiri di rumah karena tergolong Orang Tanpa Gejala (OTG).


Editor : Reza Yunanto