Antre BLT, Nenek di Kayong Utara Meninggal Dunia

Antara ยท Selasa, 08 September 2020 - 09:33 WIB
Antre BLT, Nenek di Kayong Utara Meninggal Dunia
Seorang nenek di Kabupaten Kayong Utara, Kalimantan Barat meninggal dunia saat mengantre pencairan Bantuan Langsung Tunai (BLT), Senin (7/9/2020). (Antara)

KAYONG UTARA, iNews.id - Seorang nenek berusia 70 tahun di Kabupaten Kayong Utara, Kalimantan Barat meninggal dunia saat mengantre pencairan Bantuan Langsung Tunai (BLT). Korban sempat pingsan dan dilarikan ke klinik kesehatan terdekat, namun nyawanya tak tertolong.

Korban merupakan warga Desa Pangkalan Buton, Kecamatan Sukadana. Dia bersama anaknya datang ke kantor desa setempat untuk mencairkan BLT, Senin (7/9/2020).

"Ibu itu datang agak awal, saya masih kemas gedung, beliau duduk di sebelah kanan gedung sana, sekitar jam 9 ia datang," ujar Kepala Seksi Pelayanan, Desa Pangkalan Buton, Junaidi, Selasa (8/9/2020).

Menurutnya, dia sempat menyapa nenek tersebut dan mencium tangannya. Saat mengantre, nenek tersebut tiba-tiba pingsan dan dilarikan ke klinik kesehatan ASRI.

"Dia pergi mengambil uang BLT bersama anaknya. Setelah menyelesaikan administrasi penerima BLT, ibu ini pingsan di depan kantor pembagian BLT. Dia dilarikan ke Klinik ASRI yang berada di Jl Sungai Mengkuang," ujarnya.

Namun nyawa nenek itu tak tertolong. Setelah mendapat perawatan medis beberapa saat, nenek tersebut dinyatakan meninggal dunia.

Menurutnya, penyebab kematian nenek tersebut hingga kini belum diketahui. Dia mengatakan, petugas pencairan BLT telah mendahulukan para lansia yang hendak mencairkan BLT sehingga tidak harus mengantre.

"Yang lansia-lansia kita dahulukan. Terus tanda tangan, saya foto untuk dokumentasi. Semua seperti biasa duduk di kursi yang kita sediakan. Macam biasa, dipanggil ke depan," ujarnya.


Editor : Reza Yunanto