Bagikan BLT, Bupati Kayong Utara Pesan Gunakan untuk Beli Makanan Bergizi

Antara ยท Senin, 06 Juli 2020 - 18:23 WIB
Bagikan BLT, Bupati Kayong Utara Pesan Gunakan untuk Beli Makanan Bergizi
Bupati Kayong Utara Citra Duani membagikan BLT, Senin (6/7/2020). (Antara)

KAYONG UTARA, iNews.id - Bupati Kayong Utara, Citra Duani membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk warga terdampak Covid-19. Dia berpesan agar BLT digunakan untuk kebutuhan membeli makanan bergizi, dan juga pengobatan bagi yang membutuhkan.

"BLT harus dimanfaatkan dan digunakan untuk kebutuhan yang memang diperlukan untuk membeli makanan bergizi. Kemudian ada juga yang janda yang sakit bisa digunakan untuk membeli obat," tuturnya di Sukadana, Senin (6/7/2020).

Dia mengatakan, BLT yang bersumber dari dana desa ini juga diberikan kepada para pedagang yang berhenti berjualan. Dia berharap, BLT bisa memulihkan kondisi perekonomian pedagang sehingga bisa kembali berjualan kembali.

Dirinya juga meminta agar bantuan BLT baik dari pemerintah pusat maupun desa bisa sebagai sarana pemersatu masyarakat, menggalakkan kembali semangat kegotongroyongan dan kekeluargaan di tengah pandemi yang belum berakhir sampai saat ini.

"Agar bisa rukun dan lebih kompak dan bisa membantu program pemerintah. Sehingga masyarakat kita ini kesejahteraan terjamin dan asas pemerataan dan keadilan. Bantuan pemerintah bisa merata sehingga dengan bantuan ini warga kita khususnya bisa memanfaatkan dana ini untuk kebutuhan keluarga masing - masing," katanya.

Menurutnya, masyarakat Kayong Utara terkenal dengan ramah tamah dan mudah simpatik terhadap sesama. Untuk itu menurutnya lembaga pengelola zakat yang sudah di bentuk bisa lebih mudah menjaring wajib zakat khususnya umat muslim

"Orang Kayong baik - baik. Yang PNS berzakat karena Perda Baznas sudah ada. Nanti dana dari zakat itu kita salurkan lagi untuk masyarakat yang tidak mampu," ujarnya.


Editor : Reza Yunanto