Bantu Korban Banjir Kapuas Hulu, Bulog Keluarkan 45,2 Ton Beras

Antara · Kamis, 22 Juli 2021 - 17:00:00 WIB
Bantu Korban Banjir Kapuas Hulu, Bulog Keluarkan 45,2 Ton Beras
Gudang Bulog Putussibau mengeluarkan 45,2 ton beras untuk korban banjir Kapuas Hulu. (Foto: Antara)

KAPUAS HULU, iNews.id - Bulog menggeluarkan 45,2 ton beras untuk membantu korban banjir di Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat. Bantuan tersebut diambil dari gudang Bulog di Putussibau.

"Beras untuk kondisi darurat terutama untuk bencana ini selalu tersedia di gudang Bulog Putussibau. Sesuai permintaan, kami keluarkan sebanyak 45,2 ton," kata Kepala Kantor Seksi Logistik Bulog Putussibau Sabarani, Kamis (22/7/2021).

Dia mengatakan, dari surat yang dikirimkan Pemkab Kapuas Hulu, beras itu akan disalurkan ke tujuh kecamatan yang terdampak banjir Penyaluran akan dilakukan oleh Pemkab Kapuas Hulu melalui kecamatan.

Perincian alokasi bantuan beras itu yakni Kecamatan Hulu Gurung 4,9 ton, Kecamatan Silat Hulu 23,96 ton, Kecamatan Boyan Tanjung 7,8 ton, Kecamatan Pengkadan 1,8 ton, Kecamatan Bunut Hulu 2,3 ton, Kecamatan Mentebah 586 kilogram, dan Kecamatan Silat Hilir 3,6 ton.

"Diserahkan secara simbolis oleh Pak Bupati ke Silat Hulu.

Menurut Sabarani, cadangan beras di gudang Bulog Putussibau mencapai 100 ton. Dengan pengeluaran untuk Kapuas Hulu, kini tersisa 54,8 ton.

"Beras masih tersedia kapanpun pemerintah memerlukan," ujarnya.

Editor : Reza Yunanto