Banyak PNS Pensiun, Gubernur Kalbar Minta Pemerintah Tak Moratorium Penerimaan ASN

Antara · Jumat, 15 Oktober 2021 - 10:14:00 WIB
Banyak PNS Pensiun, Gubernur Kalbar Minta Pemerintah Tak Moratorium Penerimaan ASN
Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji menerima anggota DPR Cornelis di kantornya, Kamis (14/10/2021). (Foto: Antara)

PONTIANAK, iNews.id - Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) Sutarmidji meminta pemerintah pusat tak melakukan moratorium penerimaan aparatur sipil negara (ASN). Sebab banyak ASN yang memasuki masa pensiun dan butuh pengganti.

"Jangan moratorium terus karena yang pensiun banyak. Sedangkan mereka yang menduduki jabatan di pemerintahan butuh proses yang panjang, tak boleh putus. Beda dengan swasta," tutur Sutarmidji di Pontianak, Kamis (14/10/2021).

Sutarmidji menyampaikan itu saat menerima anggota DPR dari daerah pemilihan Kalbar, Cornelis yang juga mantan Gubernur Kalbar 2008-2018.

Sutarmidji juga mengatakan kalau rasio ASN yang aktif dan yang akan pensiun di Kalbar cukup tinggi.

"Beliau paham bagaimana sulitnya mengurus aset negara. Kami sepakat untuk saling bersinergi," ujar mantan Wali Kota Pontianak ini.

Terpisah, Cornelis yang saat ini duduk di Komisi II yang membidangi pemerintahan mengatakan akan menyampaikan aspirasi Gubernur Kalbar ini ke pemerintah. 

"Kami akan tampung apa saja permasalahan yang ada dan akan kami sampaikan kepada pemerintah pusat agar pembangunan di Kalbar berjalan dengan baik," tutur politisi PDIP yang juga ayah Bupati Landak Karolin Margret Natasha ini.

Editor : Reza Yunanto

Bagikan Artikel: