Beduk Raksasa di Masjid Raya Singkawang, Dibuat selama 14 Hari dengan Panjang 7 Meter

Antara ยท Minggu, 04 April 2021 - 10:10:00 WIB
Beduk Raksasa di Masjid Raya Singkawang, Dibuat selama 14 Hari dengan Panjang 7 Meter
Beduk raksasa siap semarakkan Ramadan di Singkawang. (Foto: Antara)

SINGKAWANG, iNews.id - Beduk raksasa di Kota Singkawang, Kalimantan Barat (Kalbar), memiliki panjang tujuh meter bakal memeriahkan Ramadhan 2021 di daerah tersebut. Gendang besar tersebut dibuat selama 14 hari.

Pembuatan bedug ini digagas Persatuan Orang Melayu (POM) Singkawang berasal dari ana swadaya dari anggota dan sumbangan donatur.

Sekretaris DPD POM Singkawang, Zulfian, pembuatan beduk ini menghabiskan waktu selama 14 hari. Gendang besar khas umat Muslim ini ditempatkan di depan Masjid Raya Singkawang.

"Butuh waktu kurang lebih 14 hari kami mempersiapkan pembuatan beduk raksasa ini," kata Zulfian di Kota Singkawang, Kalbar, Sabtu (3/4/2021).

Dia mengajak seluruh warga Muslim di Kota Singkawang menyambut Ramadhan dengan meningkatkan toleransi. Jangan sampai mudah terprovokasi ulah oknum tidak bertanggung jawab yang ingin memecah belah umat.

"Mari kita bergandengan tangan serta bahu membahu untuk menyambut bulan suci Ramadhan dan selalu menjaga toleransi di Kota Singkawang yang kita cintai," ujarnya.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal