Begal Bertato di Sambas Ditangkap, Kerap Bikin Resah Warga

Uun Yuniar ยท Jumat, 16 Oktober 2020 - 19:20 WIB
Begal Bertato di Sambas Ditangkap, Kerap Bikin Resah Warga
Polisi menangkap begal bertato yang meresahkan warga Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat. (iNews.id/Uun Yuniar)

SAMBAS, iNews.id - Polisi menangkap begal yang meresahkan warga Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat. Pelaku bernama Doni ternyata seorang residivis kambuhan kasus pencurian.

Pelaku yang kedua tangannya dipenuhi tato itu ditangkap petugas Satreskrim Polsek Pemangkat di rumahnya, Jumat (16/10/2020).

Penangkapan tersebut bermula dari korban yang melapor ke kepolisian. Korban yang saat itu mengendarai sepeda di Jalan Pembangunan, Desa Lonam, Kecamatan Pemangkat, didatangi pelaku dan seorang temannya.

"Pelaku mengancam korban pakai pisau untuk menyerahkan handphone. Kemudian pelaku menendang korban hingga terjatuh ke parit," tutur Kapolsek Pemangkat, AKP Raden Real di Mapolsek Pemangkat, Jumat (16/10/2020).

Setelah mendapat handphone korban, pelaku bersama temannya pergi meninggalkan lokasi dengan sepeda motor yang juga telah disita petugas. Dari keterangan pelaku, hasil kejahatannya selama ini digunakan untuk bermain judi di warnet.

Saat ini pelaku ditahan di Mapolsek Pemangkat. Sementara polisi masih mengejar seorang pelaku lainnya, dan senjata tajam yang dibuang pelaku sebelum ditangkap petugas.

"Pelaku dikenakan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hingga tujuh tahun," tuturnya.


Editor : Reza Yunanto