Cegah Klaster Baru, Gugus Tugas Awasi Penerapan Protokol Kesehatan di Pasar Putussibau

Antara ยท Selasa, 23 Juni 2020 - 12:35 WIB
Cegah Klaster Baru, Gugus Tugas Awasi Penerapan Protokol Kesehatan di Pasar Putussibau
Personel Kodim Putussibau ikut mengawasi penerapan protokol kesehatan di Pasar Putussibau, Kapuas Hulu, Kalbar. (Antara)

KAPUAS HULU, iNews.id - Gugus Tugas Covid-19 Kapuas Hulu, Kalimantan Barat mengawasi penerapan protokol kesehatan di Pasar Putussibau. Tindakan itu dilakukan untuk mencegah timbulnya klaster baru penyebaran Covid-19 dari pasar.

"Disiplin atau tertib protokol kesehatan akan terus dilakukan di pusat keramaian terutama di Pasar Pagi Putussibau, karena kami masih menemui pengunjung pasar tidak menggunakan masker," kata Dandim 1206 Putussibau, Letkol Inf Basyaruddin, Selasa (23/6/2020).

Menurutnya, Kodim Putussibau menurunkan personel untuk mengawasi penerapan protokol kesehatan di pasar. Pengawasan dilakukan bersama-sama dengan Satpol PP, Dinas Perhubungan, dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) yang merupakan komponen Gugus Tugas.

"Kesadaran masyarakat tersebut yang tidak hentinya kami tumbuhkan, ini semua demi keselamatan kesehatan bersama untuk mencegah sebaran Covid-19," ujarnya.

Dia menambahkan, Gugus Tugas memiliki kewajiban mengawal kebijakan pemerintah untuk memutus rantai sebaran Covid-19 dalam memasuki normal baru, sehingga penerapan disiplin protokol kesehatan wajib dilaksanakan.

"Jika kita sama-sama disiplin tentu itu dapat membantu pemerintah dalam memutuskan sebaran Covid-19, demi kebaikan bersama," katanya.


Editor : Reza Yunanto