Debat Pilkada Kapuas Hulu Malam Ini, Ketua KPU: Nonton di Rumah Masing-Masing

Antara ยท Jumat, 20 November 2020 - 11:15:00 WIB
Debat Pilkada Kapuas Hulu Malam Ini, Ketua KPU: Nonton di Rumah Masing-Masing
Ketua KPU Kapuas Hulu Ahmad Yani. (Foto: Antara)

KAPUAS HULU, iNews.id - Debat Pilkada Kapuas Hulu, Kalimantan Barat akan digelar malam ini, Jumat (20/11/20200). Debat akan disiarkan melalui stasiun televisi lokal dan platform media sosial.

Ketua KPU Kapuas Hulu, Ahmad Yani meminta masyarakat mengikuti jalannya debat untuk lebih mengenal visi misi pasangan calon (paslon). Namun untuk menghindari kerumunan disarankan untuk menyaksikan debat di rumah masing-masing.

"Silakan masyarakat menyaksikan dan menonton langsung debat terbuka. Tetap jaga keamanan dan ketertiban serta jaga kesehatan dengan protokol kesehatan," ujar Yani, Jumat (20/11/2020).

Yani menjelaskan, debat perdana malam nanti terbagi menjadi enam segmen. Selain akan memaparkan visi misi dan program kerja paslon, akan ada sesi yang berisi pendalaman dan tanya jawab dengan tim penyusun materi.

Sesi yang tak kalah menarik tentunya debat antarpaslin. Saat itu masing-masing paslon diberi kesempatan untuk saling bertanya dan menyanggah.

"Jadi melalui debat terbuka itu akan digali visi misi paslon termasuk juga program kerja, sehingga diketahui oleh masyarakat pemilih," tuturnya.

Pilkada Kapuas Hulu diikuti tiga paslon. Paslon nomor urut satu Hamdi Jafar-John Itang, paslon nomor urut 2 Baiduri-Rufina Sedang dan paslon nomor urut 3 Fransiskus Diaan-Wahyudi Hidayat.


Editor : Reza Yunanto