DPP BPM Kalbar Imbau Masyarakat Tak Rayakan May Day yang Ciptakan Kerumunan

Gusti Eddy ยท Kamis, 29 April 2021 - 10:20:00 WIB
DPP BPM Kalbar Imbau Masyarakat Tak Rayakan May Day yang Ciptakan Kerumunan
Ilustrasi perayaan Hari Buruh.

PONTIANAK, iNews.id - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Barisan Pemuda Melayu (BPM) Kalimantan Barat (Kalbar) menginstruksikan kepada seluruh anggotanya agar tidak mengikuti aksi dalam perayaan Hari Buruh sedunia atau May Day pada 1 Mei 2021. Aksi tersebut dapat menciptakan keramaian.

"Dalam menghadapi hari buruh sedunia atau May Day, kami Barisan Pemuda Melayu (BPM) Kalbar telah mengambil sikap tidak akan turut serta mengikuti aksi yang dapat menciptakan keramaian warga," ujar Ketua Umum DPP BPM Kalbar Gusti Edy di Pontianak pada Rabu (28/4/2021).

Menurutnya, saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19 dan mengingat semakin meningkatnya kasus virus corona di Kalbar. Dia juga mengimbau kepada pengurus DPD BPM di 14 kabupaten dan kota se-Kalbar agar tidak melakukan aksi dalam bentuk apapun yang dapat menciptakan kerumunan

Selain itu dia juga meminta kepada seluruh masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat Kalimantan Barat agar dapat bekerja sama dengan pemerintah untuk bersama-sama mematuhi protokol kesehatan agar wabah corona dapat segera berakhir," ujarnya.

Dia menambahkan, saat ini bangsa Indonesia sedang mengalami krisis kesehatan karena pandemi Covid-19. Dia menyarankan agar peringatan May Day tidak dilakukan dengan aksi turun ke jalan namun dialihkan dengan kegiatan sosial yang lebih bermanfaat.

"Saya sarankan sebaiknya tidak mengadakan aksi. Alangkah baik mengadakan kegiatan sosial seperti membagikan takjil, makanan dan berbagi dengan anak-anak panti asuhan. Apalagi saat ini di bulan Ramadan," ujarnya.

Editor : Reza Yunanto