Eks Jubir Satgas Covid-19 Achmad Yurianto Jadi Ketua Dewas BPJS Kesehatan

Dita Angga ยท Senin, 22 Februari 2021 - 14:09:00 WIB
Eks Jubir Satgas Covid-19 Achmad Yurianto Jadi Ketua Dewas BPJS Kesehatan
Achmad Yurianto. (Foto: BNPB).

JAKARTA, iNews.id - Achmad Yurianto, mantan juru bicara Satgas Covid-19 resmi menjadi Ketua Dewan Pengawas BPJS Kesehatan. Dia dilantik Presiden Joko Widodo bersama dengan anggota Dewas dan direksi BPJS Kesehatan lainnya di Istana Negara, Senin (22/2/2021).

Pria yang akrab disapa Yuri ini akan menjabat sebagai Ketua Dewas BPJS Kesehatan untuk perioede 2021-2026.

"Alhamdulillah hari ini kami Dewan Pengawas BPJS Kesehatan telah dilantik oleh Presiden. Tugas berat tentunya harus segera kami jalankan, karena BPJS kesehatan ini adalah bagian dari upaya pemerintah untuk membangun sistem kesehatan, membangun kesehatan secara nasional," ujar Yuri seusai dilantik.

Yuri mengatakan, akan melanjutkan apa yang sudah dikerjakan pendahulunya di Dewas BPJS Kesehatan. Dia juga akan bekerja lebih keras karena tantangan yang dihadapi lebih berat.

"Untuk itu tentunya kami akan melanjutkan apa yang telah dilaksanakan oleh pengurus sebelumnya. Tentunya dengan bekerja lebih keras lagi. (Ini) karena tantangan yang kita hadapi ke depan tidak semakin ringan," ujarnya.

"Tantangan yang kita hadapi semakin kompleks. Bukan saja terkait dengan penyakit pandemi yang sekarang kita hadapi tapi juga memang permasalahan kesehatan secara mendasar, kita masih memiliki banyak pekerjaan," ucap dokter militer ini.

Dia pun memastikan akan menerima segala masukan, kritik dan saran dalam menjalankan tugasnya ke depan. "Kami mohon doa restu dari seluruh masyarakat sekalian dan kami terbuka untuk mendapat masukan, kritik dan saran agar pekerjaan kita kedepan menjadi lebih baik," tuturnya.

Editor : Reza Yunanto