Gempar, Warga Pontianak Temukan Mayat Mengambang Dekat Sungai Kapuas

Uun Yuniar ยท Selasa, 12 Januari 2021 - 15:33:00 WIB
Gempar, Warga Pontianak Temukan Mayat Mengambang Dekat Sungai Kapuas
Mayat laki-laki mengambang di Sungai Kapuas, Selasa (12/1/2021). (iNews.id/Uun Yuniar)

PONTIANAK, iNews.id - Warga Pontianak digemparkan penemuan mayat mengambang dekat Sungai Kapuas, Kecamatan Pontianak Utara, Selasa (12/1/2021) siang. Warga sekitar tak ada yang mengenal identitas mayat laki-laki itu.

Informasi yang diperoleh, mayat tersebut pertama kali diketahui oleh warga bernama Sapi'i yang sedang memancing di kawasan Sungai Selamat. Saat ditemukan, mayat tersebut sudah membengkak. 

"Saya cek apa betul mayat apa boneka. Tapi begitu dilihat ada lalat bau," kata Sapi'i di lokasi.

Menurutnya mayat tersebut mengapung di antara tumpukan sampah yang menuju induk sungai. Mayat tersebut memakai pakaian lengkap, dengan kondisi tubuh sudah membengkak. Dia kemudian melaporkan penemuan mayat tersebut hingga petugas kepolisian datang ke lokasi.

Petugas Polresta Pontianak yang datang ke lokasi langsung mengevakuasi mayat ke daratan. Dari olah TKP sementara diketahui mayat laki-laki tersebut memiliki tinggi sekitar 150 cm, kulit hitam, dan berambut lurus.

"Kita bawa ke rumah sakit Soedarso untuk identifikasi. Kami juga dibantu Bu Lurah untuk mengetahui kalau ada warga di sini yang menjadi korban," tutur Kapolresta Pontianak Kombes Pol Leo Joko Triwibowo.

Editor : Reza Yunanto