Gubernur Sutarmidji Minta Rapid Test Diperbanyak, Pemda Diminta Tak Lamban

Antara ยท Kamis, 11 Juni 2020 - 09:37:00 WIB
Gubernur Sutarmidji Minta Rapid Test Diperbanyak, Pemda Diminta Tak Lamban
Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji. (Antara)

PONTIANAK, iNews.id - Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji meminta pemerintah daerah memperbanyak rapid test. Permintaan itu disampaikan Sutarmidji untuk menekan peningkatan kasus Covid-19 di Kalbar.

"Sekali lagi kita minta kepada pemda untuk memperbanyak tes cepat Covid-19 agar bisa segera terdeteksi siapa saja yang tertular," katanya di Pontianak, Rabu (10/6/2020).

Sutarmidji mengatakan, kasus positif Covid-19 di Kalbar memang terbilang rendah bila dibanding dengan wilayah lain di Pulau Kalimantan. Kendati demikian, peningkatan kasus Covid-19 harus ditekan.

Menurutnya, jajaran pemda harus bergerak cepat mengatasi pertambahan kasus positif yang terjadi di beberapa daerah.

"Jangan lamban!" ujarnya.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Kalbar, Harisson mengatakan, penambahan kasus positif yang tercatat pada Rabu (10/6/2020) sebanyak 11 orang.

Kasus baru tersebut tersebar di beberapa wilayah yakni Kabupaten Ketapang lima orang, Kabupaten Sambas tiga orang, Kabupaten Kubu Raya dua orang, dan Kabupaten Sekadau satu orang.

"Dengan demikian total keseluruhan kasus konfirmasi positif Covid-19 sampai hari ini ada 245 orang, sembuh 38 orang, dan meninggal empat orang' ujarnya.

Editor : Reza Yunanto

Bagikan Artikel: