Gubernur Sutarmidji Tegaskan Lelang Jabatan Tunggu Persetujuan KASN

Antara ยท Selasa, 30 Juni 2020 - 16:47 WIB
Gubernur Sutarmidji Tegaskan Lelang Jabatan Tunggu Persetujuan KASN
Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji (Antara)

PONTIANAK, iNews.id - Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji mengakui ada sepuluh jabatan eselon II yang lowong di pemerintahan provinsi. Posisi tersebut akan dilelang terbuka dan menunggu persetujuan Komite Aparatur Sipil Negara (KASN).

"Akan kami lakukan open bidding untuk mengisi kekosongan itu. Prosesnya sudah kami lakukan dan saat ini masih menunggu persetujuan dari KASN," kata Sutarmidji di Pontianak, Selasa (30/6/2020).

Sutarmidji mengharapkan dalam proses lelang jabatan terbuka tersebut dapat diikuti oleh para pejabat eselon II yang ada di daerah.

"Manfaatkan kesempatan ini untuk ikut lelang jabatan itu dengan catatan harus sesuai dengan pengalaman kerja dan latar belakang pendidikannya," tuturnya.

Dikatakan lelang jabatan ini sudah sangat diperlukan, karena sekarang banyak jabatan eselon II yang kosong di lingkungan biro pemerintahan seperti Dinas Pendidikan, Dinas PU, Dinas Pemuda dan Olahraga serta beberapa dinas lainnya dan juga jabatan di lingkungan RSU Soedarso.

Sutarmidji meminta semua harus bekerja dengan baik dan cepat menyelesaikan permasalahan yang dihadapi. Salah satu contoh yaitu masalah perbatasan, jika pejabat di bidang perbatasan bersama bidang pemerintahan dapat menyelesaikan masalah perbatasan di Kalbar dengan tuntas, maka pejabatnya dapat dipromosikan pada jabatan yang lebih tinggi.

"Semua OPD harus bekerja dengan baik sesuai aturan yang berlaku ,dan bekerja dengan cepat. Sehingga semua persoalan yang dihadapi dapat diselesaikan dengan baik dan dengan cepat," katanya.


Editor : Reza Yunanto