Hendak Membuat Makam, Warga Mempawah Kaget Temukan Mayat Perempuan di Kuburan China

Uun Yuniar ยท Kamis, 23 Juli 2020 - 09:28 WIB
Hendak Membuat Makam, Warga Mempawah Kaget Temukan Mayat Perempuan di Kuburan China
Warga Mempawah, Kalimantan Barat menemukan mayat perempuan membusuk di kuburan China. (iNews.id/Uun Yuniar)

MEMPAWAH, iNews.id - Sosok mayat perempuan ditemukan membusuk di dekat kuburan China di Desa Wajok Hulu, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat (Kalbar). Warga setempat tidak mengenal identitas mayat perempuan tersebut.

Saat ditemukan pada Rabu (22/7/2020) sore, mayat perempuan tersebut berada di tumpukan pasir di sebuah kolam kering. Januar, seorang warga setempat yang akan membuat makam menemukan mayat perempuan itu pertama kali.

Januar mengaku, saat itu hendak mengambil air di sebuah kolam yang sudah mengering. Dalam kolam tersebut terdapat sejumlah karung yang berisi pasir.

"Saat menimba air itu, saya tidak sengaja menarik sebuah kaki. Hal ini sempat mengejutkan saya. Lalu saya lapor ke Polsek Siantan," ujarnya.

Petugas Polsek Siantan yang menerima laporan Januar langsung datang ke lokasi. Dari keterangan sementara, Januar sebelumnya mengira kaki tersebut merupakan ubi yang membusuk. Tetapi setelah diperhatikan ternyata bagian tubuh manusia.

"Kami mendapat laporan dari warga seorang pekerja makam Tionghoa di Desa Wajok Hulu," kata Kapolsek Siantan, Iptu Rahmad Kartono, Rabu (22/7/2020).

Rahmat menambahkan, polisi telah melakukan olah tempat kejadian perkara dan membawa mayat perempuan tersebut ke rumah sakit untuk dilakukan autopsi.


Editor : Reza Yunanto