Hitung Cepat Pilkada Sambas, Satono-Rofi Kalahkan Petahana Atbah-Hairiah

Antara ยท Kamis, 10 Desember 2020 - 12:26:00 WIB
Hitung Cepat Pilkada Sambas, Satono-Rofi Kalahkan Petahana Atbah-Hairiah
Pasangan Satono - Fahrur Rofi unggul sementara di Pilkada Sambas. (Foto: ilustrasi)

SAMBAS, iNews.id - Penghitungan cepat di Pilkada Sambas, Kalimantan Barat menunjukkan keunggulan pasangan Satono - Fahrur Rofi. Pasangan tersebut mengungguli calon petahana Atbah Romin Suhaili - Hairiah.

"Berdasarkan data yang ada dari berbagai sumber kami paslon nomor 2 meraih suara terbanyak yakni 70.000-an suara dari suara yang sudah masuk sebanyak 220.000-an atau 31 persen, ujar Satono di Sambas, Kamis (10/12/2020).

Menurutnya kemenangan yang diraih saat ini merupakan suara rakyat dan hasil kampanye 72 hari siang dan malam. Dia juga mengajak pendukungnya untuk mengawal penghitungan hingga selesai di KPU.

"Proses ini belum selesai mari kita kawal sampai pleno KPU," katanya.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada semua masyarakat Sambas yang bersusah payah menyukseskan pilkada di tengah pandemi Covid-19 tetap berjalan lancar. Setelah selesai pilkada, dia mengajak seluruh warga Sambas kembali bersatu dan tidak berseteru.

"Ini kemenangan bersama dan mengajak seluruh lapisan masyarakat selesai pilkada untuk bersatu kembali untuk lebih baik," katanya.

Pilkada Sambas diikuti oleh empat paslon. Paslon nomor urut 1 Heroaldi Djuhardi Alwi - Rubaeti Erlita, nomor urut 2 Satono - Fahrur Rofi, nomor urut 3 Helman Fachri - Darso, dan nomor urut 4 yakni Atbah Romin Suhaili – Hairiah.

Editor : Reza Yunanto