HUT Bhayangkara, Polres Bengkayang Gratiskan Perpanjangan SIM

Antara ยท Selasa, 16 Juni 2020 - 14:19 WIB
HUT Bhayangkara, Polres Bengkayang Gratiskan Perpanjangan SIM
Ilustrasi perpanjangan SIM (dok iNews.id)

BENGKAYANG, iNews.id - Polres Bengkayang, Kalimantan Barat memberikan layanan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) secara gratis. Layanan cuma-cuma itu diberikan terbatas 20 orang terkait Hari Ulang Tahun (HUT) Bahayangkara ke-74

"Program SIM khusus ini bekerja sama dengan pihak swasta sebagai wujud syukur kepolisian pada Hari Bhayangkara Ke-74," kata Kasat Lantas Polres Bengkayang Iptu Tri Teguh Mulyono, Selasa (16/6/2020).

Dia menjelaskan, program tersebut mulai 22 hingga 30 Juni 2020. Saat ini program khusus tersebut dalam tahap sosialisasi agar banyak masyarakat bisa mengikuti.

Kendati demikian, ada syarat yang perlu diketahui bagi yang ingin merasakan program ini. Program ini hanya berlaku untuk 20 pemohon SIM perpanjangan, baik SIM A maupun SIM C dengan syarat di antaranya lahir pada tanggal 1 Juli. Kemudian masa berlaku SIM berakhir pada tanggal 1 Juli 2020.

Selain itu, syarat lainnya sama dengan permohonan pengajuan SIM pada umumnya yaitu memiliki KTP elektronik (e-KTP), sehat jasmani dan rohani dengan dibuktikan dengan keterangan dokter dan surat lulus tes psikologi.

"Berhubung kuota untuk permohonan SIM khusus terbatas, siapa yang melakukan pendaftaran lebih dahulu di Satpas Bengkayang kemungkinan bisa mengikuti program ini," ujarnya.


Editor : Reza Yunanto