Jembatan Putus, Perempuan Ditandu Hendak Dirujuk ke Rumah Sakit Tewas Tenggelam

Uun Yuniar ยท Jumat, 10 Juli 2020 - 17:18 WIB
Jembatan Putus, Perempuan Ditandu Hendak Dirujuk ke Rumah Sakit Tewas Tenggelam
Jembatan gantung di Kecamatan Suti Semarang, Bengkayang, Kalbar putus saat dilewati warga, Kamis (9/7/2020). (iNews.id/Uun Yuniar)

BENGKAYANG, iNews.id - Sebuah jembatan gantung di Kecamatan Suti Semarang, Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat (Kalbar) putus. Seorang perempuan yang melewati jembatan tersebut untuk dibawa ke rumah sakit, tewas tenggelam

Peristiwa miris itu terjadi pada Kamis (9/7/2020) sore. Dari video amatir yang diperoleh iNews.id, tampak sejumlah orang mengevakuasi perempuan tersebut dari sungai. Meskipun berhasil diselamatkan, nyawa perempuan tersebut tak tertolong.

Menurut keterangan warga, sebelum terjadi insiden jembatan putus, perempuan tersebut menderita sakit. Kemudian sejumlah warga menggotong perempuan tersebut dengan tandu untuk dibawa ke rumah sakit terdekat.

Saat melewati jembatan tersebut, tiba-tiba jembatan putus sehingga warga yang menggotong korban terjatuh ke sungai. Para warga berhasil selamat, namun korban tenggelam lantaran kondisinya sakit.

Jembatan tersebut selama ini merupakan akses menuju sejumlah desa di Kecamatan Suti Semarang. Jembatan itu juga satu-satunya akses warga desa menuju jalan provinsi.


Editor : Reza Yunanto