Kapal Diduga Selundupkan Ratusan Ton Rotan ke Malaysia Ditangkap di Perairan Natuna

Antara ยท Sabtu, 27 November 2021 - 14:58:00 WIB
Kapal Diduga Selundupkan Ratusan Ton Rotan ke Malaysia Ditangkap di Perairan Natuna
Bea Cukai Kalbar menangkap kapal motor mengangkut ratusan ton rotan diduga hendak diselundupkan ke Malaysia di perairan Natuna. (Foto: Antara)

PONTIANAK, iNews.id - Patroli laut Bea Cukai Kalimantan Barat (Kalbar) mengamankan kapal layar motor (KLM) Musfita yang mengangkut ratusan ton rotan siap ekspor di perairan Natuna. Kapal tersebut diduga menyelundupkan rotan ke Malaysia.

Kepala Humas Kantor Wilayah Bea dan Cukai Kalbar, Ferdinan Ginting mengatakan, kapal tersebut diamankan saat pihaknya berpatroli rutin bersama instansi lain di perairan Indonesia yang berbatasan dengan negara lain.

"Hingga saat ini kami masih melakukan penyelidikan terkait penangkapan KLM Musfita yang membawa sebanyak 207 ton rotan," ujarnya di Pontianak, Sabtu (27/11/2021).

Dari hasil pemeriksaan sementara, diduga KLM Musfita akan menyelundupkan ratusan ton rotan tersebut ke Malaysia. KLM Musfita beserta ratusan ton rotan yang diangkut diamankan di Pelabuhan Pontianak.

Menurutnya penangkapan kapal ini masih dalam penyelidikan Bea dan Cukai. Hasil lengkap pemeriksaan akan disampaikan pekan depan.

"Keterangan lengkap akan diberikan pekan depan setelah hasil penyelidikan lengkap," ujarnya.

Editor : Reza Yunanto

Bagikan Artikel: