Kasus Covid-19 di Singkawang Didominasi Pendatang

Antara ยท Jumat, 27 November 2020 - 18:06:00 WIB
Kasus Covid-19 di Singkawang Didominasi Pendatang
Rapid test ratusan pedagang di Pasar Beringin dan Pasar Alianyang, Singkawang, Kamis (16/7/2020). (Antara).

SINGKAWANG, iNews.id - Kasus Covid-19 di Kota Singkawang, Kalimantan Barat terus bertambah. Penambahan kasus positif didominasi dari pendatang luar Kota Singkawang.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Singkawang, Barita Ompussunggu mengatakan, data terbaru menunjukkan ada penambahan lima kasus terkonfirmasi positif.

"Dari lima kasus ini, empat di antaranya berasal dari luar Kota Singkawang," katanya di Singkawang, Jumat (27/11/2020).

Dia menjelaskan, satu-satunya warga Singkawang yakni perempuan usia 53 tahun asal Kelurahan Sungai Garam Hilir, Kecamatan Singkawang Utara.

Sedangkan empat orang yang berasal dari luar Singkawang, yaitu, perempuan usia 47 tahun asal Kabupaten Sekadau, laki-laki usia 45 tahun asal Kabupaten Sekadau, perempuan usia 56 tahun asal Kota Pontianak dan perempuan usia 61 tahun asal Kabupaten Kapuas Hulu.

Saat ini semua pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Singkawang dirawat di RSUD Abdul Aziz. Jumlahnya sebanyak 23 orang, delapan di antaranya berasal dari luar Kota Singkawang.

"Sehingga total pasien terkonfirmasi Covid-19 di Kota Singkawang ada sebanyak 73 orang. Suspek dirawat sebanyak 12 orang, enam di antaranya berasal dari luar Singkawang," katanya.

Dia menambahkan berdasarkan penilaian indikator dari Gugus Tugas Covid-19 Nasional, Kota Singkawang berada di zona kuning yang artinya zona dengan risiko rendah.

"Kami terus mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk meningkatkan kedisiplinan dan patuh menjalankan protokol kesehatan, yaitu memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga Jarak serta menghindari kerumunan dan keramaian," ujarnya.

Editor : Reza Yunanto