Kasus Penemuan Mayat di Permakaman China Mempawah Terungkap, Korban Dibunuh Suami Siri

Uun Yuniar ยท Kamis, 30 Juli 2020 - 07:45 WIB
Kasus Penemuan Mayat di Permakaman China Mempawah Terungkap, Korban Dibunuh Suami Siri
Rilis kasus pembunuhan perempuan di Mempawah, Kalbar. (Foto: iNews/Uun Yuniar)

MEMPAWAH, iNews.id - Kasus penemuan mayat perempuan dalam sumur kompleks permakaman China Desa Wajok Hulu, Kecamatan Jungkat, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat (Kalbar) beberapa waktu lalu terungkap. Korban bernama Nurmila yang tewas dibunuh suami sirinya, Mur alias Adi.

Korban merupakan warga Desa Tanjung Bunga, Kecamatan Teluk Pakedai, Kabupaten Kubu Raya. Pelaku pun berhasil ditangkap pada Rabu (29/7/2020) malam dan dibawa ke Mapolres Mempawah guna penyelidikan lebih lanjut.

Kapolres Mempawah, AKBP Tulus Sinaga mengatakan, kasus ini mulai terungkap saat penyidik berhasil mengetahui identitas korban. Dari situlah dilakukan pengembangan yang dikuatkan dengan hasil visum yang menunjukkan adanya luka di kepala korban.

“Dalam pengembangan selanjutnya, terdapat petunjuk yang mengarah ke pelaku. Dicurigai, pelaku merupakan orang dekat korban,” katanya, Rabu (29/7/2020).

Dari hasil penelusuran, Tim Reskrim Polres Mempawah dan Polsek Siantan, akhirnya mengamankan terduga pelaku bernama Mur alias Adi. Di hadapan polisi, pelaku mengaku telah membunuh Nurmila. Saat ini polisi masih mendalami motif pelaku membunuh korban.

“Diduga lantaran pelaku kesal, korban meminta uang Rp5juta,” katanya.

Merasa kesal, pelaku lantas memukul korban hingga terjatuh. Merasa belum puas, pelaku kembali menghantam kepala korban dengan batu dan juga kayu.

Sebelumnya, sosok mayat perempuan ditemukan membusuk di dekat kuburan China di Desa Wajok Hulu, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat (Kalbar), Rabu (22/7/2020) sore. Warga setempat tidak mengenal identitas mayat perempuan tersebut. Mayat perempuan tersebut berada di tumpukan pasir di sebuah kolam kering.


Editor : Umaya Khusniah