Kebakaran di Singkawang Hanguskan 9 Rumah, Penghuni Cari Tempat Tinggal Sementara

Antara ยท Kamis, 24 November 2022 - 13:00:00 WIB
Kebakaran di Singkawang Hanguskan 9 Rumah, Penghuni Cari Tempat Tinggal Sementara
Kebakaran di Singkawang Selatan, Kamis (24/11/2022) pagi menghanguskan 9 rumah. (ANTARA)

SINGKAWANG, iNews.id - Kebakaran di Singkawang, Kamis (24/11/2022) pagi menghanguskan sembilan rumah di Jalan Bhinneka Bakti, Kelurahan Sedau, Kecamatan Singkawang Selatan. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini.

"Sembilan rumah itu mengalami kerusakan yang cukup parah, sehingga membuat para korban harus mencari tempat tinggal sementara," kata Kapolsek Singkawang Selatan, AKP Inayatun Nurhasanah.

Menurut keterangan warga, api berasal dari rumah berlantai dua yang dijadikan tempat usaha Pet Shop dan peternakan kucing. Diduga terjadi korsleting listrik di dalam rumah itu, hingga menimbulkan percikan api yang membesar dan menimbulkan kebakaran. 

"Sumber api berasal dari lantai dua rumah Eta," katanya.

Petugas pemadam kebakaran (damkar) termasuk dari Badan Pemadaman Kebakaran Swasta (BPKS) berdatangan ke lokasi untuk memadamkan api.

Tidak ada korban jiwa akibat kebakaran ini. Namun, seorang pemilik rumah mengalami luka ringan saat menyelamatkan kucing-kucing yang ada di lantai dua rumahnya. 

Inayatun mengatakan, polisi masih melakukan olah TKP di lokasi dan meminta keterangan saksi-saksi di lokasi. Jumlah kerugian masih dalam perhitungan.

"Kepolisian masih terus melakukan oleh TKP dengan memeriksa beberapa orang saksi yang tinggal di sekitar kejadian kebakaran," tuturnya.

Editor : Reza Yunanto

Bagikan Artikel: