Kepala Kampung di Papua Dibunuh Teroris KKB, 4 Keluarganya Juga Dihabisi

Andi Mohammad Ikhbal · Jumat, 04 Juni 2021 - 13:18:00 WIB
Kepala Kampung di Papua Dibunuh Teroris KKB, 4 Keluarganya Juga Dihabisi
Pasukan gabungan TNI Polri berjaga-jaga di Ilaga, Papua. (Foto: Istimewa)

JAYAPURA, iNews.id - Seorang kepala kampung di Eromaga, Distrik Omukia, Kabupaten Puncak, Papua tewas dibunuh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB). Empat orang anggota keluarganya juga dihabisi.

Korban yakni Petianus Kogoya, seorang Kepala Desa Nipurlema. Jenazah dia dan empat anggota keluarganya masih berada di Eromaga dan belum bisa dievakuasi.

"Saat ini korban masih berada di Eromaga, belum bisa dievakuasi," kata Kasatgas Humas Nemangkawi, Kombes Iqbal Alqudussy saat dikonfirmasi, Jumat (4/6/2021).

Saat ini sejumlah warga di 10 di Kampung Eromaga dan sekitarnya mengamankan diri dari kebrutalan KKB. Mereka pergi dari desanya menuju wilayah Kunga.

Iqbal mengatakan, tim gabungan TNI Polri belum bisa menjangkau lokasi karena ada kontak tembak di sekitar Bandara Aminggaru Ilaga. Dia memastikan tim gabungan TNI Polri akan mengejar pelaku pembunuhan tersebut.

Dia juga menegaskan, KKB kelompok Lekagak Telenggen tidak pernah menguasai Bandara Ilaga. Namun kondisi penerbangan sipil dibatasi operasionalnya karena KKB berupaya menyerang dengan membakar fasilitas ATC bandara. 

Editor : Reza Yunanto

Bagikan Artikel: