Korban Tewas Tabrakan Beruntun di Bundaran Digulis Dapat Santunan Jasa Raharja

Antara · Kamis, 17 Juni 2021 - 12:15:00 WIB
Korban Tewas Tabrakan Beruntun di Bundaran Digulis Dapat Santunan Jasa Raharja
PT Jasa Raharja menyerahkan santunan kepada keluarga korban tewas tabrakan beruntun di Bundaran Digulis, Pontianak. (Foto: Antara)

PONTIANAK, iNews.id - Jasa Raharja memberikan santunan bagi korban tewas tabrakan beruntun di Bundaran Digulis Untan Pontianak. Santunan diberikan kepada keluarga korban Sri Hidayati.

"Kemarin petugas kami langsung menuju ke tempat kejadian kecelakaan dan juga rumah sakit tempat korban dirujuk untuk melakukan penjaminan biaya rawatan," tutur Kepala PT Jasa Raharja Cabang Kalimantan Barat, Regy S Wijaya di Pontianak, Kamis (17/6/2021).

Dia mengatakan besarnya santunan untuk korban kecelakaan meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas jalan adalah sebesar Rp50 juta. Hal itu sesuai dengan peraturan menteri keuangan Nomor 16/PMK.010/2017, 

Kemudian penggantian biaya perawatan sebesar maksimal Rp20 juta, biaya ambulan paling banyak Rp500.000 dan biaya P3K paling banyak Rp1 juta.

"Untuk korban yang mengalami luka-luka, sudah dilakukan perawatan di Rumah Sakit Bhayangkara dan biaya perawatannya telah kami jaminkan," tuturnya.

Tabrakan beruntun tersebut terjadi pada Selasa (15/6/2021) pagi melibatkan dua mobil dan dua motor. Seorang meninggal dunia yakni pengendara motor, dan empat orang mengalami luka-luka.

Editor : Reza Yunanto