Kronologi Tabrakan Maut di Pontianak, Mobil Ngebut Tabrak Motor dan Taksi

Uun Yuniar ยท Selasa, 15 Juni 2021 - 13:57:00 WIB
Kronologi Tabrakan Maut di Pontianak, Mobil Ngebut Tabrak Motor dan Taksi
Tabrakan beruntun di Bundaran Digulis Pontianak melibatkan lima kendaraan dan menewaskan seorang pengendara motor. (Foto: iNews.id/Uun Yuniar)

PONTIANAK, iNews.id - Tabrakan beruntun di Bundaran Digulis Universitas Tanjungpura (Untan) Pontianak pada Selasa (15/6/2021) pagi ternyata melibatkan lima kendaraan. Tabrakan beruntun itu bermula dari mobil yang melaju dengan kecepatan tinggi lalu menabrak pengendara motor di depannya hingga mengenai kendaraan lainnya

"Kecelakaan tersebut melibatkan lima kendaraan, yaitu mobil Xenia, motor Vario, taksi, motor PCX, dan satu kendaraan yang belum kita dapat identitasnya," ujar Kasat Lantas Polresta Pontianak Kompol Rio Sigal Hasibuan di lokasi.

Kasat Lantas Polresta Pontianak Kompol Rio Sigal Hasibuan. (Foto: Uun Yuniar)
Kasat Lantas Polresta Pontianak Kompol Rio Sigal Hasibuan. (Foto: Uun Yuniar)

Dia menjelaskan, kronologi tabrakan maut itu bermula ketika mobil Xenia melaju kencang dari arah Simpang Pajak menuju Bundaran Digulis Untan. 

Mobil tersebut lalu menabrak motor Vario di depannya. Akibat dihantam mobil, motor yang dikendarai seorang perempuan tersebut terpental hingga mengenai mobil taksi, lalu terpelanting ke kiri mengenai motor PCX.

Tak hanya menabrak motor, mobil Xenia juga menabrak taksi yang berhenti hingga taksi itu menabrak kendaraan lain di depannya.

"Dari kecelakaan ini, pengendara motor Vario yaitu wanita berusia 46 tahun meninggal dunia," ujarnya.

Sedangkan pengendara Xenia, taksi, dan motor PCR selamat meski mengalami luka memar di tubuh.

Kendaraan yang terlibat tabrakan maut tersebut tampak hancur berantakan. Serpihan kendaraan bertebaran di tengah jalan. Polisi telah mengevakuasi seluruh kendaraan yang terlibat tabrakan maut ini.

Editor : Reza Yunanto

Follow Berita iNewsKalbar di Google News

Bagikan Artikel: