Lion Air Kembali Buka Penerbangan ke Pontianak Mulai Minggu Besok

Antara ยท Sabtu, 12 September 2020 - 07:40 WIB
Lion Air Kembali Buka Penerbangan ke Pontianak Mulai Minggu Besok
Penerbangan maskapai Lion Air. (Foto: Dok iNews).

PONTIANAK, iNews.id - Maksapai Lion Air akan mengoperasikan kembali penerbangan ke Kota Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar). Penerbangan akan dimulai kembali pada Minggu (13/8/2020) besok.

Rute tujuannya yakni untuk wilayah Pontianak - Batam - Medan. Sementara untuk rute lainnya akan diberlakukan secara bertahap.

"Kami membuka kembali penerbangan ini untuk memudahkan mobilitas orang dan barang dari daerah bersangkutan," kata Distrik Manager Lion Air Group Pontianak, Lukman Nurjaman, Jumat (11/9/2020).

Untuk tahap awal ini, sehari hanya satu kali penerbangan. Namun tidak menutup kemungkinan akan ditambah bila tingkat keterisiannya baik.

"Untuk ke depan seperti apa kita akan menyesuaikan. Apabila permintaan tinggi bisa saja ditambah jumlah penerbangan dalam sehari atau sepekan," katanya.

Untuk jadwal penerbangan tahap awal yakni dari Pontianak pukul 10.00 WIB. Kemudian tiba di Batam pukul 11.30 WIB dan tiba di Medan pukul 13.10 WIB.

Terkait penerbangan maskapai dari Lion Air Group dari dan ke Kalbar dalam seharinya ada sekitar 7 - 8 penerbangan. Penerbangan ini termasuk rute lokal, seperti Sintang, Putusibau dan Ketapang.

Lion Air Group dalam beroperasi, kata dia, tetap menjalankan standar operasional prosedur (SOP), seperti menerapkan protokol kesehatan untuk para calon penumpang dan awak kabin.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal