Lonjakan Covid-19, Bupati Kapuas Hulu Sebut 17 Warga Dirawat di RSUD

Antara ยท Selasa, 01 Maret 2022 - 13:26:00 WIB
Lonjakan Covid-19, Bupati Kapuas Hulu Sebut 17 Warga Dirawat di RSUD
Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan. (Antara)

KAPUAS HULU, iNews.id - Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan mengakui lonjakan kasus positif Covid-19 di Kalimantan Barat (Kalbar) juga terjadi di wilayahnya. Saat ini ada 17 warga Kapuas Hulu yang dirawat di RSUD Ahmad Diponegoro.

"Kasus Covid-19 mengalami lonjakan tajam di Kalbar. Di daerah kita ada 17 pasien diisolasi di rumah sakit," kata Fransiskus, Selasa (1/3/2022).

Dia mengatakan, berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) terbaru, seluruh kabupaten/kota di Kalimantan Barat kini berlaku PPKM Level 3. Peningkatan status ini menurutnya jadi perhatian bersama pemerintah dan masyarakat.

Salah satunya yang perlu ditekankan adalah penerapan protokol kesehatan yang mulai kendor dan pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

Dia mengapresiasi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kapuas Hulu yang langsung menghentikan pembelajaran tatap muka (PTM) begitu ada lonjakan kasus Covid-19 di Kalbar.

"Banyak juga guru termasuk pelajar terpapar Covid-19. Upaya antisipasi dengan meliburkan sekolah itu sudah baik," kata kepala daerah termuda di Kalbar ini.

Fransiskus mengklaim, vaksinasi di Kapuas Hulu sudah lebih dari 80 persen. Namun untuk dosis kedua masih rendah yakni 50 persen. Padahal, di daerah lain sudah 75 persen.

"Vaksinasi itu penting untuk memutus rantai sebaran Covid-19," katanya.

Editor : Reza Yunanto

Bagikan Artikel: