Mobil Boks Sembako Terguling di Kubu Raya, Diduga akibat Jalan Rusak Parah

Uun Yuniar ยท Jumat, 19 Juni 2020 - 07:00 WIB
Mobil Boks Sembako Terguling di Kubu Raya, Diduga akibat Jalan Rusak Parah
Mobil boks terguling di Jalan Trans Kalimantan tepatnay di Kubu Raya, Kalbar. (Foto: Uun Yuniar)

PONTIANAK, iNews.id - Satu unit mobil boks bermuatan kebutuhan pokok terguling di Jalan Trans Kalimantan, Jumat (19/6/2020) dini hari. Akibat kecelakaan ini, arus lalu lintas di sekitar lokasi sempat tersendat.

Mobil boks dengan pelat nomor KB 8495 MD ini terguling di Kecamatan Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat (Kalbar). Mereka bermaksud membawa sembako dari arah Pontianak menuju Kabupaten Sintang.

Kecelakaan ini diduga akibat kondisi Jalan Trans Kalimantan yang rusak parah di beberapa titik. Sopir tak bisa mengendalikan laju mobil di jalan berlubang sehingga terguling ke badan jalan.

Sopir dan kernet mobil boks selamat dalam kecelakaan ini. Bahkan, pascakejadian kernet mobil boks terpaksa mengatur lalu lintas di sekitar lokasi agar tidak menimbulkan kemacetan parah.

"Jalanan berlubang besar, sehingga membahayakan pengguna jalan," kata kernet mobil, Riki.

Kerugian yang diakibat kecelakaan ini diperkirakan mencapai belasan juta rupiah. Riki berharap pemerintah segera memperbaiki jalanan yang berlubang di sepanjang Jalan Trans Kalimantan sehingga tidak memakan korban.


Editor : Umaya Khusniah