Motor Listrik Bertanda Tangan Jokowi Jadi Milik Warren Tanoesoedibjo

Felldy Utama ยท Jumat, 22 Mei 2020 - 16:11 WIB
Motor Listrik Bertanda Tangan Jokowi Jadi Milik Warren Tanoesoedibjo
Warren Tanoesoedibjo pemenang lelang motor listrik bertanda tangan Presiden Jokowi. (dok iNews.id)

JAKARTA, iNews.idMotor listrik bertandatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) kini jadi milik Warren Haryputra Tanoesoedibjo. Warren diumumkan sebagai pemenang lelang motor bernama Gesits itu.

"Langsung saja kami perkenalkan, ini pemenang resmi lelang motor Gesits buatan anak bangsa, Warren Tanoesoedibjo," ujar Olivia Zalianty di Graha Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Jakarta, Jumat (22/5/2020).

Motor listrik Gesits bertanda tangan Jokowi dilelang dalam acara konser musik “Berbagi Kasih Bersama Bimbo” yang digelar MPR dan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Minggu (17/5/2020).

Konser ini juga diisi dengan penggalangan dana untuk membantu masyarakat di masa pandemi virus corona atau Covid-19. Penggalangan dana tersebut antara lain dilakukan dengan melelang sepeda motor listrik yang ditandatangani Jokowi seharga Rp2,5 miliar.

Olivia menuturkan, Warren siap membeli dengan harga yang ditentukan dengan pemenang lelang kemarin. Putra Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo itu menawar dengan harga tertinggi yaitu Rp2,55 miliar.

Usai diumumkan sebagai pemenang lelang, Warren mengaku ingin membantu penanganan Covid-19 di Indonesia.

"Saya pada dasarnya ingin membantu orang-orang (yang terdampak Covid-19). Dasarnya karena Indonesia juga benar-benar membutuhkan bantuan," kata Warren.

Pengumaman pemenang dihadiri Ketua MPR Bambang Soesatyo sebagai penggagas acara dan Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Yudian Wahyudi.

Warren merupakan putra bungsu dari pasangan Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo dan Executive Chairwoman MNC Group Liliana Tanoesoedibjo. Warren kini menempuh pendidikan di Biola University, Amerika Serikat.


Editor : Reza Yunanto