Pasien Positif Covid-19 di Landak Tersisa 4 Orang, Kesembuhan Capai 78 Persen

Antara ยท Minggu, 05 Juli 2020 - 09:00 WIB
Pasien Positif Covid-19 di Landak Tersisa 4 Orang, Kesembuhan Capai 78 Persen
Petugas kesehatan RSUD Landak melakukan pengambilan sampel swab warga yang terindikasi terpapar Covid-19. (Antara)

LANDAK, iNews.id - Angka kesembuhan pasien positif Covid-19 di Kabupaten Landak, Kalimantan Barat (Kalbar) mencapai 78 persen setelah seorang pasien positif kembali dinyatakan sembuh. Jumlah pasien positif di Landak kini tersisa empat orang.

"Kita harap empat orang yang masih dalam masa isolasi ini bisa sembuh sehingga angka kesembuhan kita bisa mencapai 100 persen," ujar Bupati Landak, Karolin Margret Natasha di Landak, Sabtu (4/7/2020).

Karolin mengatakan, empat pasien positif itu tersebar di beberapa lokasi yakni dua orang dirawat di RSUD Landak, satu dirawat di Pontianak, dan satu pasien isolasi mandiri. Sedangkan satu pasien yang dinyatakan sembuh yakni pasien yang dirawat di RSUD Landak.

"Kemarin ini kita patut bersyukur terkait perkembangan Covid-19 ini karena satu pasien yang sebelumnya positif Covid-19 berstatus Orang Tanpa Gejala ((OTG) sudah dinyatakan sembuh dan sudah bisa kembali pulang berkumpul bersama keluarganya," katanya.

Total kasus positif di Kabupaten Landak mencapai 19 orang. Sebelumnya Landak sempat mencatat nol kasus positif Covid-19. Namun, muncul kembali kasus positif di wilayah itu. Selain Kabupaten Landak, wilayah lain di Kalbar yang telah mencatat kesembuhan 100 persen pasien positif yakni Kabupaten Kayong Utara.


Editor : Reza Yunanto