Pelajar di Nunukan Tak Boleh Ikut PTM Sebelum Vaksinasi Covid-19

Antara ยท Senin, 27 September 2021 - 16:36:00 WIB
Pelajar di Nunukan Tak Boleh Ikut PTM Sebelum Vaksinasi Covid-19
Vaksinasi pelajar. (foto: Istimewa)

NUNUKAN, iNews.id - Bupati Nunukan Asmin Laura Hafid melarang pelajar yang belum vaksinasi Covid-19 untuk mengikuti pembelajaran tatap muka (PTM). Larangan itu untuk mengantisipasi penularan Covid di sekolah. 

"Pelajar yang belum vaksin tidak boleh ikut PTM. Makanya kita upayakan semua pelajar diberikan vaksin supaya PTM lancar," ujar Laura di Nunukan, Senin (27/9/2021).

Laura mengatakan, larangan itu menurutnya sesuai pernyataan Mendikbud Ristek Nadiem Makarim yang menyatakan pemerintah daerah diberi keleluasaan untuk mengatur PTM.

Karena itu Pemerintah Kabupaten Nunukan akan fokus pada vaksinasi Covid-19 bagi pelajar khususnya di Pulau Nunukan dan Pulau Sebatik, tergantung dari ketersediaan vaksin.

"Tidak boleh ikut PTM dulu bagi siswa yang belum vaksin," ujarnya.

Laura mengatakan, Pemkab Nunukan akan menyediakan vaksin khusus bagi pelajar agar semua sekolah bisa mulai melaksanakan PTM. Sebab untuk membuka PTM secara keseluruhan di sekolah maka pelajar harus ikut vaksin terlebih dahulu. 

"Selama satu tahun lebih pembelajaran hanya bisa dilakukan secara daring. Namun anak-anak mulai jenuh sehingga orang tua menginginkan PTM dapat dibuka kembali," ujarnya.

Editor : Reza Yunanto

Bagikan Artikel: