Pelaku Balap Liar saat Sahur di Bundaran Pancasila Diamankan, Orang Tua Dipanggil Polisi

Antara · Sabtu, 16 April 2022 - 13:20:00 WIB
Pelaku Balap Liar saat Sahur di Bundaran Pancasila Diamankan, Orang Tua Dipanggil Polisi
Polres Kapuas Hulu mengamankan belasan pemuda pelaku balap liar saat sahur di Bundaran Pancasila, Putussibau. (Foto: ANTARA)

KAPUAS HULU, iNews.id - Polisi mengamankan belasan pemuda yang menggelar balapan liar menjelang sahur di Bundaran Pancasila, Putussibau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat. Para pelaku diamankan beserta sepeda motor masing-masing.

"Pelaku aksi balap liar kami amankan beserta barang bukti berupa sepeda motor dan kami lakukan pemanggilan terhadap orangtua mereka," kata Kapolres Kapuas Hulu AKBP France Yohanes Siregar, di Putussibau Kapuas Hulu, Sabtu (16/4/202).

France mengatakan, balapan liar tersebut dikeluhkan masyarakat sekitar karena menimbulkan ketidaknyamanan. Sepeda motor para pelaku telah dimodifikasi di bagian knalpot sehingga mengeluarkan suara bising yang mengganggu masyarakat yang sedang istirahat.

"Masyarakat merasa resah dan terusik atas perbuatan sejumlah pemuda yang melakukan aksi balap liar," ujarnya.

Penertiban para pelaku balap liar dilakukan oleh Tim Enggang Kapuas dan Satlantas Polres Kapuas Hulu.

Setelah diamankan dan orang tua dipanggil, mereka diminta untuk tidak mengulangi lagi balapan liar.

"Kami juga minta para orangtua untuk lebih tegas dan ketat mengawasi anak-anaknya. Jangan sampai melakukan perbuatan yang mengancam nyawa dirinya sendiri dan orang lain," katanya.

Editor : Reza Yunanto

Bagikan Artikel: