Pembangunan Jembatan Gantung Durian Sebatang di Kayong Utara Kalbar Dimulai

Antara ยท Senin, 11 Oktober 2021 - 13:56:00 WIB
Pembangunan Jembatan Gantung Durian Sebatang di Kayong Utara Kalbar Dimulai
Pemancangan pertama pembangunan jembatan gantung Durian Sebatang, Kayong Utara, Kalimantan Barat. (Foto: Antara)

KAYONG UTARA, iNews.id - Pembangunan jembatan gantung Durian Sebatang di Kayong Utara Kalimantan Barat resmi dimulai. Jembatan tersebut dibangun dengan dana APBN sebesar Rp7,5 miliar.

"Tentu ini berkah, meski di tengah kesulitan anggaran di masa pandemi Covid-19 namun pembangunan jembatan ini bisa direalisasikan," ujar Bupati Kayong Utara, Citra Duani, Senin (11/10/2021).

Citra mengatakan, pembangunan jembatan ini dilaksanakan oleh Badan Pelaksana Jalan Wilayah I Kalbar. 

Jembatan tersebut menghubungkan dua wilayah dusun di Desa Durian Sebatang. Selama ini aktivitas warga harus melewati sungai, termasuk anak-anak yang hendak bersekolah.

Pembangunan jembatan ini juga dihadiri anggota DPR asal dapil Kalbar, Boyaman Harun. Dia mengaku terharu dengan dimulainya pembangunan jembatan ini.

Menurutnya pembangunan jembatan ini bagian dari janjinya kepada masyarakat Kalbar yang telah memilih dirinya hingga menjadi wakil rakyat di DPR. 

Boyaman mengatakan, berulang kali Bupati Kayong Utara menelepon untuk memastikan pembangunan jembatan ini terealisasi.

"Pembangunan jembatan ini merupakan kebutuhan dasar masyarakat di Durian Sebatang sebagai akses perekonomian, kebudayaan dan pertanian. Semoga dengan adanya jembatan ini desa durian sebatang akan semakin maju dan berkembang," kata anggota DPR dari PAN ini.

Editor : Reza Yunanto

Bagikan Artikel: