Pembukaan TMMD di Kapuas Hulu Terapkan Protokol Kesehatan

Antara ยท Selasa, 30 Juni 2020 - 14:55 WIB
Pembukaan TMMD di Kapuas Hulu Terapkan Protokol Kesehatan
ilustrasi TMMD (Antara)

KAPUAS HULU, iNews.id - Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 di Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat menerapkan protokol kesehatan. Hal itu dilakukan terkait situasi yang masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

"Pembukaan dilaksanakan terbatas di Kodim 1206 Putussibau, seharusnya di lokasi kegiatan," kata Bupati Kapuas Hulu, Abang Muhammad Nasir saat membuka TMMD di Putussibau, Selasa (30/6/2020).

Nasir mengatakan, TMMD merupakan upaya memberdayakan masyarakat dan desa dengan membangun dan merehabilitasi sarana dan prasarana serta fasilitas umum yang menyentuh kepentingan masyarakat.

"Mari kita bersatu padu berbuat lebih banyak bagi pembangunan bangsa, khususnya pembangun di Kapuas Hulu," ucapnya.

Sementara itu Dandim 1206 Putussibau, Letkol Basyaruddin mengatakan, TMMD ke-108 tahun ini dilaksanakan di Desa Sungai Abau, Kecamatan Batang Lupar yang merupakan daerah perbatasan Indonesia-Malaysia.

Kegiatan fisik yang dilakukan di antaranya pembukaan jalan, pembuatan jembatan, pembuatan gorong-gorong serta pembuatan parit.

Sedangkan kegiatan non fisik berupa penyuluhan bahaya kebakaran hutan, pelayanan kesehatan, lingkungan hidup, bahaya narkoba dan wawasan kebangsaan.

"Saya mengajak masyarakat untuk bekerjasama membangun daerah guna mengatasi berbagai permasalahan dan tantangan era globalisasi di bidang teknologi, ekonomi dan sosial budaya," katanya.


Editor : Reza Yunanto