Pemkab Kapuas Hulu Bangun Jembatan di Perbatasan Indonesia-Malaysia, Anggaran Rp7 Miliar

Antara ยท Selasa, 12 Januari 2021 - 11:05:00 WIB
Pemkab Kapuas Hulu Bangun Jembatan di Perbatasan Indonesia-Malaysia, Anggaran Rp7 Miliar
Ilustrasi pembangunan jembatan. (dok iNews.id)

KAPUAS HULU, iNews.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas Hulu, Kalimantan Barat membangun tiga jembatan. Salah satunya di perbatasan Indonesia-Malaysia, yakni di Sungai Melancau, Kecamatan Puring Kencana dengan anggaran Rp7 miliar.

"Tahun ini ada tiga jembatan yang di bangun salah satunya jembatan Sungai Melancau Kecamatan Puring Kencana," kata Kepala Bidang Bina Marga, Dinas Pekerjaan Umum Kapuas Hulu, Muhammad Kharbi di Putussibau, Selasa (12/1/2021).

Dia mengatakan, Pemkab Kapuas Hulu telah menyiapkan anggaran Rp7 miliar untuk membangun jembatan sepanjang 35 meter. Anggaran bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK). Dia menjamin jembatan akan dibangun tuntas tahun ini.

Selain jembatan tersebut, Pemkab Kapuas Hulu juga akan membangun satu jembatan di Sungai Miau, Kecamatan Merah Silat Hilir, dan satu jembatan lagi di Sungai Pengga, Kecamatan Silat Hulu. Jembatan pertama dibangun dengan dana sebesar Rp6,1 miliar dengan panjang jembatan 30 meter. Kemudian jembatan kedua dibangun dengan dana Rp3,5 miliar.


"Dua jembatan yaitu Jembatan Sungai Miau dan jembatan Sungai Pengga dianggarkan melalui Dana Alokasi Umum," ujarnya.

Editor : Reza Yunanto