Pemkab Kubu Raya Salurkan 32 Hewan Kurban, Tersebar di 9 Kecamatan

Antara ยท Jumat, 31 Juli 2020 - 17:14 WIB
Pemkab Kubu Raya Salurkan 32 Hewan Kurban, Tersebar di 9 Kecamatan
Ilustrasi hewan kurban sapi.

KUBU RAYA, iNews.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kubu Raya, Kalimantan Barat menyalurkan 32 hewan kurban. Puluhan hewan tersebut disebar ke seluruh masjid di sembilan kecamatan.

"Untuk tahun ini ada 32 ekor hewan kurban yang kami salurkan terdiri atas 24 sapi dan 8 kambing," ujar Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan di Sungai Raya, Jumat (31/7/2020).

Dia mengatakan, hewan kurban itu ada yang berasal dari Organisai Perangkat Daerah (OPD), perusahaan, maupun atas nama pribadi.

Menurutnya, penyaluran hewan kurban ke sembilan kecamatan itu berdasarkan luas wilayah dan jumlah penduduk. Kendati demikian, dia menyadari jumlah hewan kurban yang ada saat ini tidak mungkin bisa menjangkau semua masyarakat di Kubu Raya yang mencapai lebih dari setengah juta jiwa penduduk.

"Ada yang 2, ada yang 3 dan ada yang 4 ekor sapi," ujarnya.

Dia menjelaskan, semua hewan kurban yang disalurkan ini sudah dipastikan dalam keadaan sehat, tidak mengandung cacing dan layak dikonsumsi karena telah melewati pemeriksaan.

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada perusahaan yang ikut berkontribusi melalui program CSR masing-masing. Dirinya yakin di Kabupaten Kubu Raya ini sudah terbangun modal sosial dan pola-pola yang sudah baik selama ini.


Editor : Reza Yunanto