Pemkot Pontianak Terbitkan Kartu Kendali Pembelian Elpiji Bersubsidi

Antara ยท Kamis, 27 Agustus 2020 - 14:12:00 WIB
Pemkot Pontianak Terbitkan Kartu Kendali Pembelian Elpiji Bersubsidi
Warga Pontianak antre elpiji bersubsidi, Senin (27/7/2020). (Uun Yuniar)

PONTIANAK, iNews.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak menerbitkan kartu kendali pembelian elpiji bersubsidi. Kartu tersebut untuk memastikan pembeli elpiji bersubsidi yakni masyarakat tidak mampu dan pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Hadirnya kartu kendali tersebut mendapat apresiasi DPRD Pontianak. Kartu itu dinilai sebagai cara tepat untuk memastikan penyaluran elpiji bersubsidi tepat sasaran.

"Hadirnya kartu kendali yang diinisiasi oleh Pemerintah Kota Pontianak sangat kita apresiasi karena dapat mengontrol peredaran gas elpiji subsidi atau 3 kilogram agar tetap sasaran,"ujar anggota DPRD Pontianak Zulfydar Mochtar di Pontianak, Kamis (27/8/2020).

Dia mengatakan, Pemkot Pontianak dan Pertamina telah melakukan tindakan tepat untuk memastikan ketersediaan gas subsidi di tiap kelurahan dan kecamatan. Dengan demikian, kelangkaan yang pernah terjadi beberapa saat lalu tidak terulang lagi.

"Kita tidak mau fundamental perekonomian Kota Pontianak sebagai kota jasa dan perdagangan yang salah satu nya ada pedagang kecil atau UMKM kesulitan dalam berdagang karena tidak ada gas," ujarnya.

Kartu kendali elpiji bersubsidi tersebut diterbitkan Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan, Pemkot Pontianak. Kartu tersebut dibagikan kepada masyarakat tidak mampu dan pelaku usaha UMKM.


Editor : Reza Yunanto