Pengunjung Pasar di Pontianak Mendadak Dites Swab karena Tak Pakai Masker

Gusti Eddy ยท Kamis, 10 September 2020 - 14:12 WIB
Pengunjung Pasar di Pontianak Mendadak Dites Swab karena Tak Pakai Masker
Forkopimda Kalbar menggelar sidak di Pasar Flamboyan. Pengunjung yang tak pakai masker langsung tes swab, Kamis (10/9/20200). (Foto: Ist)

PONTIANAK, iNews.id - Tindakan tegas dilakukan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kalimantan Barat (Kalbar) saat melakukan sidak ke Pasar Flamboyan di Pontianak. Pengunjung yang tak memakai masker langsung dilakukan tes swab.

"Sebanyak 13 orang dari kegiatan sidak tadi langsung dilakukan tes usap karena kedapatan tidak mematuhi protokol kesehatan memakai masker," kata Kabid Humas Polda Kalbar, Kombes Donny Charles Go, Kamis (10/9/2020).

Dia mengatakan, sidak tersebut dilakukan Forkopimda di beberapa lokasi untuk mencegah penybaran Covid-19 yang mulai meningkat beberapa pekan terakhir di Kalbar.

Tak hanya di Pontianak, sidak serupa juga dilakukan di seluruh kabupaten/kota di Kalbar pada hari ini.

"Untuk di Kota Pontianak pelaksanaannya dipimpin langsung oleh Gubernur Kalbar, Sutarmidji, Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad, Waka Polda Brigjen (Pol) Asep Safrudin serta Forkopimda Pontianak," ujarnya.

Di Pontianak, sidak digelar di Pasar Flamboyan dan Pasar Kemuning. Di dua pasar terbesar itu, selain memantau penggunaan masker juga dilakukan imbauan kepada masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Menurut Donny, Polda Kalbar juga menyalurkan 600.000 ribu masker dalam kegiatan tersebut dengan melibatkan 1.340 personel di seluruh wilayah Kalbar.


Editor : Reza Yunanto