Penjualan Taji Ayam Ungkap Kasus Curanmor di Pontianak

Uun Yuniar ยท Selasa, 01 Desember 2020 - 13:00:00 WIB
Penjualan Taji Ayam Ungkap Kasus Curanmor di Pontianak
Polsek Pontianak Barat menangkap pelaku curanmor berawal dari penjualan taji ayam. (iNews.id/Uun Yuniar)

PONTIANAK, iNews.id - Kasus pencurian motor (curanmor) di Pontianak terungkap dari penjualan taji ayam. Pelaku berinisial CA mencuri motor dari enam lokasi berbeda di Pontianak.

"Dalam jangka waktu enam bulan ada enam motor. TKP pertama 30 Juni," kata Kapolsek Pontianak Barat, AKP Eko Mardiyanto, Senin (30/11/2020).

Dia mengatakan, pengungkapan kasus curanmor CA bermula dari patroli cyber kepolisian yang menemukan sebuah akun yang menjual taji ayam. Taji tersebut ternyata milik salah satu korban yang tersimpan di dalam jok motor yang dicuri pelaku.

Dari pengungkapan kasus taji ayam tersebut terungkap kalau CA melakukan curanmor. Hasil pengembangan kasus selanjtunya terungkap kalau CA ternyata mencuri enam unit motor.

Ada empat unit motor yang dihadirkan kepolisian saat rilis perkara di Mapolsek Pontianak Barat. Sebagian motor hasil curian diduga telah dijual pelaku.

"Hasil pencurian dijual ke wilayah Hulu," katanya.

Sementara itu CA mengaku melakukan curanmor untuk memenuhi kebutuhan hidup. Dia menjual di wilayah Hulu karena memiliki kerabat di wilayah itu.

"Ada mama angkat di sana," tuturnya.

Editor : Reza Yunanto