Polisi Tangkap 2 Pembunuh Istri Lurah di Singkawang

Uun Yuniar ยท Selasa, 01 September 2020 - 11:10:00 WIB
Polisi Tangkap 2 Pembunuh Istri Lurah di Singkawang
Ilustrasi pembunuhan (foto: ist)

SINGKAWANG, iNews.id - Polisi menangkap dua pelaku pembunuhan istri Lurah Sagatani di Singkawang, Kalimantan Barat yang terjadi pada 2019 silam. Terungkapnya pembunuhan tersebut berawal dari penangkapan dua pelaku pencurian dan pemberatan (curat).

Pelaku yang ditangkap yakni Z dan N. Keduanya ditangkap petugas Satreskrim Polres Singkawang di lokasi yang berbeda karena melakukan curat di beberapa wilayah di Singkawang.

Dalam pengembangan selanjutnya, terungkap kalau kedua pelaku adalah pembunuh Agustini, istri Lurah Sagatani di Singkawang yang terjadi pada 2019 lalu.

"Kedua pelaku juga mengakui telah membunuh istri Lurah, Agustini pada Desember 2019 silam saat keduanya melakukan perampokan di rumah korban," kata Kapolres Singkawang, AKBP Prasetiyo Adhi Wibowo, Senin (31/8/2020).

Dia mengatakan, polisi segera melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di rumah korban yang berada di Kelurahan Roban setelah mendapat pengakuan dari kedua pelaku. Korban diketahui tewas dengan luka di bagian leher.

Menurutnya, pelaku Z mengaku sempat mengantar korban ke rumah. Kemudian korban memberikan uang Rp100.000 kepada Z. Tak lama berselang, Z mengajak N melakukan pencurian di rumah korban. Tak hanya itu, keduanya juga membunuh korban.

Dari keterangan pelaku tersebut, polisi kembali membuka penyidikan kasus kematian korban.

"Pihak Polres Singkawang akan mengirim sample DNA dan sidik jari ke laboratorium forensik guna menyocokkan sampel DNA dan sidik jari yang dikirim sebelumnya," ujarnya.

Editor : Reza Yunanto