Polres Lamandau Gagalkan Peredaran Sabu 1,7 Kg Senilai Rp3 Miliar dari Kalbar

Sigit Dzakwan Pamungkas · Rabu, 20 Januari 2021 - 14:00:00 WIB
Polres Lamandau Gagalkan Peredaran Sabu 1,7 Kg Senilai Rp3 Miliar dari Kalbar
Kapolres Lamandau AKBP Arif Budi Purnomo menunjukkan barang bukti 1,7 kg sabu yang diamankan dari tersangka asal Pontianak, Kalbar. (Foto: iNews/Sigit Dzakwan) 

KOTAWARINGIN BARAT, iNews.id - Petugas Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Lamandau, Kalimantan Tengah (Kalteng), menggagalkan peredaran narkoba jenis sabu sebanyak 1,7 kilogram (kg) lebih dari Kalimantan Barat (Kalbar). Barang haram senilai Rp3 miliar itu akan diedarkan di Kalteng pada Minggu (17/1/2021).

Kapolres Lamandau, AKBP Arif Budi Purnomo mengatakan, sabu tersebut dibawa oleh tersangka Hariyanto dari Pontianak, Kalbar, melintasi jalan lintas Trans Kalimantan. Pengungkapan kasus peredaran sabu tersebut berawal dari informasi masyarakat yang menyebutkan akan ada sabu dari Kalbar dibawa ke Kalteng oleh Hariyanto menggunakan mobil. Polisi kemudian melakukan penyeilidikan.

“Berdasarkan informasi dari warga, kami langsung melakukan penyelidikan. Akhirnya kami melakukan penangkapan terhadap pelaku yang saat itu sedang melintasi Jalan Lintas Trans Kalimantan Km 18 Kecamatan Bulik, Kabupaten Lamandau,” ujar Arif, Rabu (20/1/2021).

Saat melakukan penangkapan, polisi menemukan sembilan bungkus plastik yang diduga sabu-sabu seberat 1,774,95 gram. Narkoba tersebut disimpan pelaku di bagian kursi depan bagian kanan, tepatnya di dalam jok kursi.

Editor : Maria Christina

Halaman : 1 2