PPDB di Kapuas Hulu, Hanya 1 Sekolah Ini yang Menggelar Daring

Antara ยท Rabu, 01 Juli 2020 - 13:14 WIB
PPDB di Kapuas Hulu, Hanya 1 Sekolah Ini yang Menggelar Daring
Ilustrasi PPDB daring (Antara)

KAPUAS HULU, iNews.id - Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMP sederajat di Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat telah dimulai. Hanya satu sekolah yang menggelar PPDB online atau dalam jaringan (daring).

Satu-satunya sekolah yang menggelar PPDB daring yaitu SMP Negeri 1 Putussibau. Selebihnya melakukan PPDB luar jaringan (luring) karena ada kendala.

"Yang luring tetap menggunakan perangkat IT yang ada sepanjang bisa mereka gunakan," kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kapuas Hulu, Petrus Kusnadi di Putussibau, Rabu (1/7/2020).

Petrus mengatakan, sekolah yang melaksanakan PPDB tidak secara daring tetap memerhatikan protokol kesehatan. Agar tidak terjadi kerumunan, pendaftaran dilakukan sesuai jadwal. Pengaturan jadwal pendaftaran diserahkan kepada sekolah masing-masing.

Menurutnya belum ada laporan kendala dalam PPDB yang sedang berlangsung. Dinas pendidikan terus memantau perkembangan PPDB yang menggunakan sistem zonasi sebagai patokan penerimaan siswa baru.

Petrus berpesan, di tengah situasi pandemi Covid-19, orang tua diharapkan tetap mendorong anak-anak untuk terus belajar. Selama belum ada kegiatan pembelajaran tatap muka agar memanfaatkan aplikasi pendidikan yang ada.


Editor : Reza Yunanto